Sidebar

14
Jum, Agu

PPPPTK Seni dan Budaya Lakukan ‘Rapid Test’

Berita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
MEMASUKI masa normal baru, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya memulai hari perdana Work From Office (Bekerja dari Kantor). Aktifitas dimulai dengan diadakannya Pelayanan Screning Rapid Test bagi seluruh Aparatur Sipil Negara. Berlangsung 8-10 Juni 2020 bertempat di ruang pameran.
Dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Dr. Sarjilah, M.Pd. Kegiatan ini  bukti bahwa PPPPTK Seni dan Budaya mendukung arah menuju normal baru, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan akan menekan dan mampu memutus mata rantai virus covid 19. “Namun disisi lain kita tidak ingin terburu-buru untuk melakukan kegiatan diklat secara tatap muka. Kita pastikan dulu bahwa angka penularan Covid 19 semakin menurun, terutama di Yogyakarta,” ujar Sarjilah.
 
Pelayanan Screning Rapid Test bagi seluruh Aparatur Sipil Negara selama 3 hari ini, merupakan wujud kerjasama PPPPTK Seni dan Budaya dengan PKU Muhammadiyah Yogyakarta, ini diwujudkan dengan penandatangan MoU antara Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd dan dr. H. Mohammad Komarudin, Sp.A. selaku Direktur Utama Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta.
Proses penandatangan ini dilanjutkan dengan kegiatan Screning Rapid Test yang dilakukan oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya.
 
Tak sedikit Tim medis yang hadir di ruang pameran untuk membantu proses Pelayanan Screning Rapid Tes bagi seluruh Aparatur Sipil Negara. Beberapa tahapan harus dilalui sebelum proses pengambilan sample darah. Dimulai dengan pendaftaran, cek suhu badan, hingga tata cara dalam mencuci tangan. Kesemuanya tentu dilakukan menggunakan protokol kesehatan. (Herlin).