Sidebar

14
Jum, Agu

PPPPTK Seni dan Budaya Gelar Sosialisasi ZI WBK

Berita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menggelar Sosialisasi dan Implementasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) serta Sosialisasi Aplikasi Sinde. Berlangsung di Gedung Saraswati, kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd. Terbagi menjadi dua gelombang, yakni 13 dan 14 Juli, sosialisasi ini menghadirkan narasumber Meita Chaerani dari Pusat Data dan Informasi Kemendikbud.



Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Kepala Bagian Umum PPPPTK Seni dan Budaya Drs. Joko Saroso, M.Or. menyatakan, pendampingan Implementasi Zona Integritas WBK yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal kepada PPPPTK Seni dan Budaya sudah berlangung sejak bulan Juni. Ini merupakan bagian dari proses untuk meraih WBK.


Sedangkan Dr Sarjilah mengajak segenap keluarga besar PPPPTK Seni dan Budaya untuk bersama-sama memeprbaiki kinerja dan integritas sesuai dengan jabatan masing-masing untuk meraih WBK tahun ini.
Menurrutnya, Reformasi Birokrasi Internal tidak sebatas pada tim yang sejumlah 40 orang. Namun tim RBI itu senyatanya adalah semua pegawai PPPPTK Seni dan Budaya, semua harus melakukan pergerakan, semua harus berubah, semua harus mau melakukan kaidah-kaidah, peraturan-peraturan kelembagaan baik yang dikeluarkan oleh PPPPTK maupun oleh unit utama di Kemendikbud. “Jadi tidak bisa ditawar-tawar lagi, harus saling mendunkung, harus ada kerjasama untuk bersama-sama meraih WBK,” tandas Sarjilah.


Sementara dalam materi tentang Sinde, Meita memberikan informasi tentang bagaimana penggunaan aplikasi sinde. Dikatakan meita bahwa penggunaan aplikasi sinde memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan pengiriman surat/disposisi surat secara manual. kelebihan yang didapat dari penggunaan Sinde adalah bisa diakses dimana saja dan kapan saja, dan apabila terkait dengan penugasan seseorang, maka akan lebih cepat untuk diterima.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Sosialisasi Aplikasi Sinde dilakukan pula Penyerahan surat keputusan Kepala Program Studi kepada 17 orang di antaranya Dra. Widarwati, M.Sn., Drs. Muji Rahayu, M.Ds., Enget, S.Pd., Drs. Kartiman, M.Sn., Akhir Lusono, S.Sn., Drs. Marsudi, M.Pd., M. Fajar Prasudi, M.Sn., dan Drs. Agung Handoko, M.Pd. yang diserahkan secara langsung oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya. (Herlin)