Sidebar

14
Jum, Agu

Dr Sarjilah Resmi Dilantik Jadi Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya

Berita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd yang semula menjabat kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya, resmi dilantik menjadi Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A,  secara virtual pada 21 Juli 2020. Bertempat di ruang sidang baru kantor pusat, pengambilan sumpah jabatan dihadiri pejabat struktural PPPPTK Seni dan Budaya serta PPPPTK Matematika.

Situasi khitmad mengiringi proses pelantikan secara daring Dr. Dra Sarjilah M.Pd. sebagai Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya yang dipimpin langsung oleh Mendikbud.

“Pengambilan Sumpah merupakan wujud tanggungjawab kepada bangsa Indonesia, Undang-Undang Dasar, dan wujud tanggung jawab untuk kesejahteraan rakyat,” tandas Mendikbud sebelum pengambilan sumpah dimulai.

 

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 26 Juni 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Kemendikbud, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya telah berganti nama menjadi  Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Seni dan Budaya.

 

BBPPMPV Seni dan Budaya mempunyai tugas untuk melaksanakan pengembangan penjaminan mutu pendidikan vokasi seni dan budaya yang susunan organisasinya terdiri dari Kepala, Bagian Tata Usaha dan Kelompok Jabatan Fungsional

 

BBPPMPV Seni dan Budaya merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bidang Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi. BBPPMPV berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud.

 

Selain Kepala BBPPMPV Bidang Seni dan Budaya, dalam kesempatan itu turut dilantik pula beberapa pejabat di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diantaranya Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Prof. Ir. Nizam, M.Sc.,Ph.D. Inspektur Jenderal Kemendikbud Dr. Chatarina Muliana, S.H.,S.E.,M.H., Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Jumeri, S.TP., M.Si., Pamong Budaya Ahli Utama Kemendikbud Dra. Sri Harini, M.Si., Kepala PPPPTK Bahasa Dr. Luizah F. Saidi, S.Pd., M.Pd., Kepala PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling Dr. H. Yaswardi, M.Si., Kepala PPPPTK IPA Enang Ahmadi, S.Pd.,M.Pd., Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, M.P., Kepala BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknik Industri Supriyono, S.Sos., M.Si., dan Kepala Museum Nasional Kemendikbud Drs. Siswanto, M.A. (Herlin)