BBPPMPV Seni dan Budaya...

BBPPMPV Seni dan Budaya Gelar Akselerasi Internalisasi Nilai-Nilai RBI

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
BBPPMPVSB

BALAI Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya menyelenggarakan kegiatan Akselerasi Internalisasi Nilai-Nilai Reformasi Birokrasi Internal (RBI) pada 4-5 Agustus 2020. Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai BBPPMPV Seni dan Budaya yang dibagi dalam 20 kelompok.

Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd dalam sambutan pada acara penutupan menyatakan, hanya dengan kepedulian dan peningkatan kinerja semua pegawai, maka Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) bisa diraih.


“Marilah bersama-sama menciptakan lembaga yang memiliki integritas,,menjadi lembaga yang jujur, bertanggung jawab, konsekuen, dan lembaga yang siap untuk menghadapi perubahan yang ada,” ajaknya.
Sedangkan Sub Koordinator Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Drs. Noor Widijantoro, M.Pd dalam acara penutupan melaporkan, proses kegiatan belajar secara umum berjalan tertib dan kondusif peserta mengikuti sesuai dengan program yang telah direncanakan.


Keluaran yang dicapai atau hasil kegiatan ini adalah peningkatan pemahanan terkait program dan tujuan Reformasi Birokrasi, peningkatan pemahaman karyawan terkait program BBPPMPV Seni dan Budaya guna meraih penghargaan ZI WBK, pemahaman nilai budaya dan adanya masukan bagi pengembangan program RBI selanjutnya.
Pada acara penutupan tersebut terselip pula potret yang dihasilkan oleh salah satu peserta yang diabadikan dalam sebuah kalimat pesan dan kesan, diwakili salah satu widyaiswara BBPPMPV Seni dan Budaya Dra. Irene Nusanti, M.A.


“Kegiatan ini merupakan suatu usaha untuk meningkatkan kepedulian kepada lembaga tempat kita belajar dan mencari nafkah, harus diakui bahwa kita sering kali bersikap kurang peduli karena keadaan tidak seperti yang kita harapkan, tanpa menyadari bahwa sikap dan perkataan itu juga yang membawa keadaan semakin jauh dari yang kita inginkan bersama,” ungkapnya.
Menurutnya, dengan menyadari kesalahan, melalui kegiatan ini bisa dimotivasi sedemikan rupa dengan berbagai bentuk kegiatan seperti permainan yang menyenangkan. “Kita diajak untuk bangkit bersama-sama dengan usaha yang dilakukan secara bersama pula untuk mencapai keadaan yang diinginkan yaitu membangun lembaga yang berintegritas dan bebas dari korupsi, dimana korupsi tidak hanya dibatasi terkait pada keuangan tetapi juga hal-hal lain yang bisa menurunkan kualitas lembaga. Dengan kata lain kita diajak untuk bangkit bersama-sama untuk tidak lagi memandang apa yang terjadi di belakang. namun kita mencoba meraih apa yang ada di depan melalui kegiatan ini Akselerasi Internalisasi nilai-nilai RBI ini,” ujar Irene.


Menghadirkan fasilitator di antaranya Drs. Joko Saroso, M.Or, Drs. Kartiman, M.Sn., Widayati Indarsih, S.Si., M.Sc., Sigit Purnomo, M.Pd., Rahayu Windarto, M.M., Masrukhan Budiyanto, M.M., Janu Riyanto, S.Sos. dan Ambar Wahyu Astuti, M.Pd. peserta diajak untuk lebih mendalami seputar RBI, dengan rangkaian kegiatan yang dikemas secara menyenangkan, seperti diskusi, game, dan kuis. yang membuat peserta sangat antusias dan interaktif. (Herlin)

Seni Budaya Bangkit, Seni Budaya Bisa, Seni Budaya siap meraih WBK. 

Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Ikuti kami

Klik tombol untuk mengikuti media sosial dan chat Whatsapp. Terima kasih