BBPPMPV SENI & BUDAYA

BBPPMPV Seni dan Budaya Gelar Koordinasi dengan DUDI

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
BBPPMPVSB

BALAI Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Program Upskilling dan Reskiliing Guru Kejuruan SMK Kompetensi Animasi, Multimedia dan Desain Komunikasi Visual, bekerja sama dengan Direktorat Mitras DUDI di Hotel Grand Rohan Yogyakarta 6 hingga 8 September 2021, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd.

Koordinasi yang diikuti oleh Penanggungjawab dan pengelola program Upskilling dan Reskilling di BBPPMPV Seni dan Budaya, serta Dunia Usaha dan Dunia Industri bidang Seni dan Industri Kreatif itu, berlatar belakang Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan Pada Sekolah Menengah Kejuruan Berstandar Industri Tahun 2020.

Program Upskiliing dan Reskilling guru kejuruan SMK berada dalam tanggungjawab Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dit. Mitras DUDI), dalam implementasinya program ini dilaksanakan melalui kolaborasi atau kerjasama antara Dit. Mitras DUDI dengan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV)/ Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPV) serta dengan Industri.


Sebanyak 8 peserta perwakilan dari DUDI telah hadir mengikuti kegiatan 3 hari tersebut, diantaranya dari animars studio, PT Gramma Surya dan Elora Film. Peserta yang hadir dalam kesempatan itu, akan mendapatkan materi seperti koordinasi teknis persiapan Upskilling dan Reskilling guru kejuruan SMK Pusat Keunggulan di BBPPMPV Seni dan Budaya.


Koordinasi teknis yang dilakukan oleh BBPPMPV Seni dan Budaya dengan mengundang semua pihak yang terkait untuk membahas, mendiskusikan, dan merumuskan langkah - langkah perlu dilakukan, untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam ikut melaksanakan program Upskilling dan Reskilling sesuai dengan perannya masing-masing.


Sehingga Pelaksanaan program Upskilling dan Reskilling guru kejuruan animasi SMK Pusat Keunggulan Kompetensi Keahlian Animasi dan DKV dapat berjalan dengan baik. (Herlin).

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
 
 

Rss Factory Menu

 

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih