BBPPMPV SENI & BUDAYA

BBPPMPV Seni dan Budaya Gelar Workshop Analisis Jabatan

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
BBPPMPVSB

BALAI Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya melaksanakan Workshop Penyusunan Analisis Jabatan Tahun 2022, Selasa-Rabu (28-29/3/22). Dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd. kegiatan ini berlangsung di di Ruang Sidang Baru Kantor Pusat.


Pada laporan pelaksanaan kegiatan, Kepala Bagian Tata Usaha BBPPMPV Seni dan Budaya Masrukhan Budiyanto mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengidentifikasi keluaran (Output) pada masing-masing jabatan dan standar kemampuan rata-rata dengan akurat dan lengkap.


Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta ini menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemendikbudristek Analis Kepegawaian Ahli Madya Ambar Musyarifah dan Satrio Dwi Gunawan dengan materi Informasi umum tentang analisis jabatan dan teknik penyusunan hasil keluaran jabatan dan standar kemampuan rata-rata (SKR).


Dilakukannya kegiatan ini berlatar belakang dari BBPPMPV Seni dan Budaya yang ingin menghasilkan uraian jabatan yang baik, sehingga dapat dijadikan bahan baku yang baik bagi proses pengelolaan SDM yang lain seperti Evaluasi jabatan, rekrutmen dan seleksi, manajemen kinerja, penyusunan Kompetensi dan pelatihan.


Analisis kebutuhan pegawai dilakukan secara logis dan teratur untuk mengetahui jumlah dan kualitas pegawai sehingga dapat teridentifikasi kemampuannya dalam melaksanakan tugas secara berdaya guna, berhasil guna, dan berkelangsungan.


Kegiatan analisis jabatan dan analisis beban kerja ini dilakukan oleh satuan kerja sekurang-kurangnya 3 tahun sekali, atau jika ada perubahan peraturan yang menuntut penyesuaian di unit kerja sehingga mampu mengindentifikasi keadaan riil SDM yang ada.


Dengan tersedianya data mutakhir secara rinci, maka akan menghasilkan Informasi yang akurat untuk perencanaan dan pengelolaan SDM yang akurat dan lengkap sesuai peraturan yang berlaku. (Atur).

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
 
 

Rss Factory Menu

 

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih