BBPPMPV SENI & BUDAYA

Pelatihan Komite Pembelajaran Gel 1 hadirkan 145 SMK Pusat Keunggulan

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
BBPPMPVSB

PELATIHAN Komite Pembelajaran Gelombang I telah dilakukan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, Senin-Jumat (6-17/6/22). Dilakukan secara daring, kegiatan ini telah dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd. bertempat diruang sidang tengah kantor pusat.

Diikuti oleh 145 sekolah yang terdiri dari unsur pengawas, Kepala, wakil Kepala sekolah, wakil Kepala sekolah bidang kurikulum, guru umum, guru kejuruan, dan guru Bimbingan konseling kegiatan ini terbagi menjadi 29 Kelas.
Pelatihan Komite Pembelajaran pada Program SMK Pusat Keunggulan merupakan pelatihan yang didesain untuk menyiapkan komite pembelajaran pada setiap SMK Pusat Keunggulan, agar mampu dan siap melakukan perubahandalam penyelenggaraan pembelajaran di sekolah masing-masing.


Pada laporan pelaksanaan kegiatan Sub Koordinatoriat Peningkatan Kompetensi Fatkhiyatun Jannah, S.H. mengatakan bahwa salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan ini antara lain untuk memberikan keterampilan dalam memfasilitasi In House Training di sekolah penyelenggara program SMK Pusat Keunggulan.


Sementara itu pada sambutan penutupan Sarjilah mengungkapkan, bahwa dengan terselesaikannya kegiatan Pelatihan Komite Pembelajaran Gel I, diharapkan peserta bertanggung jawab untuk menyelenggarakan In-House Training dengan substansi pokok yang sama di sekolah.


Materi yang diberikan selama 10 hari secara daring kepada peserta, diantaranya merancang pembelajaran, menyusun kurikulum operasional satuan pendidikan dan layanan Bimbingan Konseling.
Terselesaikannya Kegiatan Pelatihan Komite Pembelajaran Gelombang 1, akan dilanjutkan dengan pendampingan, sebagai lanjutan dari pelatihan komite pembelajaran, dimana peserta pelatihan komite pembelajaran menjadi lokomotif dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka di sekolah. (Herlin).

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
 
 

Rss Factory Menu

 

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih