BBPPMPV SENI & BUDAYA

Pokja FPK Permudah Komunikasi Dengan Aplikasi Linktree

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
BBPPMPVSB

DALAM rangka meningkatkan mutu dan kepraktisan dalam penyelenggaraan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, mengadakan Bimbingan Pemanfaatan Aplikasi Linktree untuk Menunjang Kompetensi SDM di lingkup Pokja Fasilitasi Peningkatan Kompetensi, Kamis-Jumat (13-14/01/22).



Kegiatan yang berlangsung di ruang Pokja FPK ini, dipimpin langsung oleh Sub koordinator FPK Dr. Noor Widijantoro, M.Pd. yang diikuti oleh 9 orang.

Berlatar belakang, setiap tahun BBPPMPV Seni dan Budaya menyelenggarakan program peningkatan kompetensi bagi guru-guru di Indonesia, namun karena adanya pandemic Covid 19, maka kegiatan peningkatan kompetensi banyak dilakukan secara daring, sehingga membutuhkan media komunikasi berbasis teknologi untuk membantu mempermudah komunikasi dengan guru.

SDM pokja FPK, pada setiap kegiatan selalu berkomunikasi secara langsung dengan guru-guru, sehingga perlu adanya peningkatan kemampuan penguasaan teknologi informasi yang dapat meningkatkan kinerja dan mutu kegiatan menjadi lebih baik.

Terpilihnya Linktree sebagai salah satu media komunikasi, karena memiliki beberapa kemudahan, diantaranya mampu digunakan untuk memasukkan berbagai tautan pada satu tempat, selain itu Linktree juga mempunyai tampilan yang menarik dan mudah digunakan oleh penggunanya.

Kegiatan Bimbingan pemanfaatan aplikasi Linktree, untuk menunjang kompetensi SDM di lingkup pokja Fasilitasi Peningkatan Kompetensi, menghadirkan narasumber dari BBPPMPV Seni dan Budaya diantaranya dari Widyaiswara Dr. Noor Widijantoro, M.Pd., dan dari Pengembang Teknologi Pembelajaran Ismiyatun, S.H., M.Pd.

Selama 2 hari, peserta akan dibekali dengan materi seperti Tugas Pokok dan Fungsi Pokja FPK, Pengenalan Aplikasi Linktree, dan Praktik Pembuatan Linktree, yang diharapkan akan Meningkatnya mutu penyelenggaraan fasilitasi peningkatan kompetensi di BBPPMPV Seni dan Budaya (Herlin).

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
 
 
 

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih