BBPPMPV SENI & BUDAYA

SMKN 3 Wonosari Konsultasi SMK PK Ke BBPPMPV SB

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
BBPPMPVSB

BALAI Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya menerima kunjungan SMKN 3 Wonosari, Rabu (12/01/22). Bertempat di ruang sidang Bima, kunjungan diterima oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd., yang didampingi Koordinator Fasilitasi Penjaminan Mutu Drs. Rahayu Windarto, M.M. serta koordinator Program Kerjasama Data dan Informasi Sigit Purnomo, M.Pd. dan Widyaiswara Seni teater Heru Subagyo, S.Sn.


Rombongan sejumlah 6 orang yang hadir terdiri dari Kepala sekolah SMKN 3 Wonosari, Drs. Susanta, M.Eng. kepala Tata Usaha, Bagian Mutu, Bagian Kurikulum dan Bagian Humas.


Susanta dalam sambutannya mengungkapkan maksud kedatangannya bersama rombongan, sebagai bentuk Peningkatan kualitas dan kinerja serta berkonsultasi pendampingan terkait pengajuan permohonan SMK PK.
Susanta mengatakan bahwa pihaknya telah siap disisi administrasi, terlebih telah mempersiapkan khususnya layanan umum, sebagai bahan pertimbangan untuk bisa menjadi SMK PK pada tahun 2022.


Ditambahkan Susanto, di SMKN 3 Wonosari terdapat 5 kompetensi keahlian, diantaranya metatronika, elektronika industry, audio video, Boga dan perhotelan.
“terpilihnya Boga sebagai keahlian dalam SMK PK, Karena melihat potensi yang ada di wilayah Gunung kidul, yang makin marak dengan bisnis pariwisata” ujar Susanto.


Pada kesempatan yang sama, Sarjilah sangat mengapresiasi kunjungan SMKN 3 Wonosari, yang ingin selalu maju, dan mampu membawa sekolah sejajar dengan sekolah yang lain.
“Semakin memberikan pencerahan dan menjadi bahan diskusi untuk kemajuan sekolah” harap Sarjilah.


Sedangkan Widyaiswara Heru Subagyo, mengatakan bahwa selama masih berada dalam 9 ranah kompetensi keahlian, maka tidak ada salahnya untuk dicoba.


Pada akhir kunjungan, Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya,berkesempatan untuk mencoba makanan hasil karya dari SMKN 3 Wonosari chocho Kenilo yang berbahan dasar pathi yang dipadu dengan coklat, yang siap bersaing dengan produk produk domestik lain (Herlin).

 
Bagikan konten ini
0
Dibagikan
 
 
 

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih