BBPPMPV SENI & BUDAYA

Study Tiru UMS di BBPPMPV Seni dan Budaya

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
BBPPMPVSB

MENGAWALI tahun 2022, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) seni dan Budaya, menerima kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta Rabu, (5/01/22). Kunjungan yang dipimpin oleh dosen UMS Hamid Abdillah, S.T., M.T. diterima secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd. yang didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Masrukhan Budiyanto, S.H., M.M.



Sejumlah 8 orang mahasiswa jurusan teknik kimia UMS yang berkesempatan datang di BBPPMPV Seni dan Budaya ingin lebih mengetahui lebih dekat tentang keramik, khususnya tentang teknik pengolahan bahan, pembentukan dan glasir.


Dalam sambutannya, Sarjilah mengucapkan selamat datang, dan terima kasihnya atas terpilihnya BBPPMPV Seni dan Budaya sebagai salah tempat tujuan untuk study tiru. Pada kesempatan itu, Sarjilah juga memberikan gambaran seputar BBPPMPV Seni dan Budaya, baik dari sisi tugas dan fungsi serta memperkenalkan unit-unit yang ada di dalamnya.



Sarjilah berharap bahwa setelah melakukan study tiru di BBPPMPV Seni dan Budaya, khususnya bagi mahasiswa akan mendapatkan gambaran dan tambahan wawasan dalam dunia keramik.

Sementara dalam kesempatan yang sama dosen UMS yang mendampingi kunjungan Hamid mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan, dan berharap dengan kunjungannya kali ini dapat mempererat tali silaturahmi antara BBPPMPV dan UMS.



“Kami berdelapan ini hanya perwakilan saja” ujar Haidar salah satu mahasiswa yang ikut hadir dalam kunjungan tersebut.
Haidar berharap jika setelah dari BBPPMPV Seni dan Budaya, dirinya akan mendapatkan tambahan wawasan, khususnya dalam dunia kriya keramik.



Setelah diterima secara resmi, maka rombongan Mahasiswa UMS, menuju ke studio keramik. Disana mahasiswa dibimbing oleh widyaiswara BBPPMPV Seni dan Budaya diantaranya
Rohmat Sulistya, S.T., M.Si. Drs. Macsimianus Fajar Prasudi, M.Sn., Drs. Wahyu Gatot Budiyanto, M.Pd. dan Sugiya, S.Pd., M.Sn. (Herlin).

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
 
 
 

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih