BBPPMPV SENI & BUDAYA

WI dan PTP Ikuti Bimtek Calon PIP II

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
BBPPMPVSB

MEMBERIKAN pemahaman dan ketrampilan teknis calon petugas PIP menjadi salah satu tujuan diadakannya kegiatan Bimbingan Teknis Calon Pendamping Implementasi Pembelajaran II, oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya. Diselenggarakan pada 10-20/5/22, kegiatan ini berlangsung di ruang sidang fungsional, yang dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd.

Selama 10 hari, peserta kegiatan yang terdiri dari widyasiwara, dan Pengembangan Teknologi Pembelajaran (PTP) di lingkungan BBPPMPV Seni dan Budaya, akan dibekali dengan materi diantaranya kebijakan SMK PK, dan Peran PIP, serta implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di SMK PK.


Terselenggaranya kegiatan Bimbingan Teknis Calon Pendampingan Implementasi Pembelajaran II ini, diperuntukkan untuk petugas yang nantinya akan mendampingi sekolah dalam melakukan implementasi kurikulum merdeka, pelatihan komite pembelajaran dilakukan bagi Kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pengawas, kepala jurusan, guru umum dan guru bimbingan konseling pada masing-masing sekolah.


Pendamping Implementasi pembelajaran yang terdiri dari Widyaiswara dan PTP, adalah peserta yang telah mengikuti Bimtek I dan II, dimana bimtek I diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Vokasi, dan Bimtek II diselenggarakan BBPPMPV Seni dan Budaya.


Pada laporan pelaksanaan kegiatan, Sub Koordinator Peningkatan Kompetensi Fatkhiyatun Jannah, S.H. mengungkapkan bahwa berlangsungnya kegiatan ini telah berkoordinasi dengan koordinator Widyaiswara dan tim pengajar, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan ketrampilan teknis implementasi kurikulum merdeka belajar.


Sementara itu, Sarjilah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sebagai Unit Pelaksana Teknis, BBPPMPV Seni dan Budaya bertugas melakukan pendampingan, sehingga dengan diadakannya kegiatan ini, mampu mengelola metode dengan baik.


“Komitmen pada program merupakan kontribusi keberhasilan” tandas Sarjilah.


Setelah dilakukannya pembukaan, peserta terbagi menjadi 3 kelas, yaitu di ruang Nakula, Sadewa dan Ruang Arjuna.


Narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Drs. Kartiman, M.Sn., Drs. Agung Handoko, M.Pd., Cahya Yuana, M.Pd., Digna Sjamsiar, M.Pd.B.I, dan Rohmat Sulistya, S.T., M.Si, serta menghadirkan narasumber eksternal dari Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Yogi Anggaena, M.Si., serta Yohanes Agung R dari Growth Coach. (Herlin).

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
 
 

Rss Factory Menu

 

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih