PPPPTK Seni dan Budaya Budayakan E-Office

Berita
Typography

KEGIATAN Diklat dan Penerapan E-Office ini diadakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya pada 2-5 April 2019, diikuti oleh 31 orang, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Umum Drs. Joko Saroso, M.Or.

Bertempat di Ruang Sidang Baru kegiatan Diklat dan Penerapan E-Office bertujuan salah satunya memangkas waktu pemrosesan surat dengan mengurangi alur kerja. 

Menghadirkan narasumber dari Pustekkom Kemdibud kegiatan 3 hari tersebut peserta diberikan materi seperti teori aplikasi persuratan elektronik, simulasi fungsi dasar admin unit, simulasi surat masuk, disposisi, hingga simulasi aplikasi versi android dan IOS.

Selain Materi yang disampaikan dari Pustekom, Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A. yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa penerapan teknologi khususnya E-Office jangan sampai lepas dari budaya aslinya, sehingga bagaimanapun juga kita belajar dari akar budaya yang sudah berlangsung turun temurun.

Pada akhirnya Muhadjir berpesan bahwa penerapan e-office dikawal sebaik mungkin, sehingga dapat memenuhi kriteria dan memberikan pemahaman tentang pelaksanaan persuratan tata naskah dinas dan tata kearsipan di Lingkungan PPPPTK Seni dan Budaya (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS