PTP dan Era Industry 4.0

Berita
Typography

“JABATAN Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) di era industry 4.0. harus mampu memberikan wawasan khususnya bagi ranah pendidikan” menurut Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Drs. Rahayu Windarto, M.M. dalam laporan pelaksanaan kegiatan Koordinasi PTP Menyongsong Era Industri 4.0.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A. belangsung tanggal 24-25 April 2019 bertempat di ruang sidang baru ini.

Diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari Kepala dan Jabatan Fungsional PTP di lingkungan P4TK, LP2TK-KPTK, LPPKS di Indonesia ini menghadirkan narasumber dari Pustekkom Dr. Purwanto, Dr. Sumarno, Dr. Mansyur Fauzi, SE.,M.Si., Dr. Soediono Abdullah, M.Si dan Drs. Syam Yon, M.M.

Koordinasi PTP Menyongsong Era Industri 4.0. yang berlangsung selama 2 hari diisi oleh beberapa materi seperti Kawasan Teknologi Pembelajaran, Manajemen Organisasi Belajar, hingga research desain pembelajaran yang bertujuan untuk memotivasi pengembangan program yang menjadi kinerja Jabatan Fungsional PTP

PPPPTK Seni dan Budaya sesuai yang telah diatur dalam Permenpan No. PER/2/M.PAN/3.2009 pasal 5 ayat (1) wajib melaksanakan tugas pembinaan yang antara lain berbunyi instansiPembina memfasilitasi pelaksanaan Jabatan Fungsional PTP sehingga dengan berlangsung kegiatan Koordinasi PTP Menyongsong Era Industri 4.0. akan memberikan hasil salah satunya adalah Pengembangan Program Kinerja Jabatan Fungsional PTP. (Herlin).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS