Memajukan Pendidikan Seni Budaya dengan Bersinergi

Berita
Typography

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menjadi persemaian bidang seni dan budaya merupakan salah satu tujuan diadakannya Sarasehan Sinergi antara PPPPTK Seni dan Budaya, Seniman dan Media dalam Memajukan Pendidikan Seni dan Budaya Indonesia.


Kegiatan yang berlangsung 30 April 2019 ini menghadirkan narasumber diantaranya Dr. Sumbo Tinarbuko dari ISI Yogyakarta dan Drs. Octo Lampito, M.Pd selaku pemimpin redaksi SKH Kedaulatan Rakyat. Kegiatan yang diikuti oleh 34 peserta digelar di Hotel Grand Zuri Yogyakarta ini membahas bagaimana langkah-langkah yang strategis untuk melakukan sinergi demi mengembangkan seni budaya khususnya di Yogyakarta tanpa harus berbenturan dengan Peraturan yang ada khususnya Peraturan Menteri Keuangan.


Dibuka oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. Muhadjir. M.A. yang hadir bersama pejabat struktural, Widyaiswara, PTP serta Kepala Sekolah SMK Seni dan Budaya di DIY, bersama melakukan sinergi demi bertumbuhnya PPPPTK Seni dan Budaya ke arah yang semakin baik, sehingga bagi SMK bidang Seni dan Budaya khususnya mampu untuk menghasilkan lulusan yang dibekali dengan kemampuan beradaptasi dengan perkembangan seni budaya yang sangat dinamis, seiring dengan cepatnya perkembangan teknologi dan informasi.


Seperti dikatakan salah satu perwakilan Widyaiswara Drs. Wahyu Gatot Budiyanto, M.Pd. bahwa menjalin sinergi dengan seniman, dan media perlu dilakukan, karena akan mampu menciptakan banyak ide-ide yang dikeluarkan khususnya dalam mengembangkan produk dari PPPPTK Seni dan Budaya sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS