Virtual Coordinator Online Training

Berita
Typography

Bimtek Teknologi Pembelajaran Menyongsong Era Industri 4.0 (Virtual Coordinator Online Training-SEAMEO) diadakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya.

Berlangsung tanggal 20 mei 2019, kegiatan yang diikuti oleh 45 orang bertempat di ruang sidang baru kantor pusat. Dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Umum PPPPTK Seni dan Budaya Drs. Joko Sarosa, M.Or. yang didampingi oleh narasumber yang kompeten dibidangnya PPPPTK Seni dan Budaya berkesempatan untuk mengundang Dr. Gatot Hari Priyowirjanto dari SEAMEO, Instruktur VCI diantaranya Siti Zulaiha, S.Pd dari SMPN 1 Baturetno Wonogiri, dan Krisantus Ardy Barata, S.Pd dari SMP Maria Goretti Semarang.


Bimtek Teknologi Pembelajaran Menyongsong Era Industri 4.0 (Virtual Coordinator Online Training-SEAMEO) merupakan sarana bagi widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran untuk mempersiapkan diri dan beradaptasi dengan teknologi pembelajaran masa kini. Memotivasi, dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, serta mengembangkan program peningkatan kompetensi jabatan fungsional sesuai dengan tuntutan era industry 4.0 adalah tujuan yang dicapai dalam kegiatan ini.


Industri 4.0 merupakan fase revolusi teknologi untuk mampu mengubah cara beraktifitas manusia baik skala, ruang lingkup, kompleksitas dan transformasi dari apa yang sudah dialami sebelumnya, sehingga dengan industri 4.0 jika mampu dikelola dengan baik akan menghasilkan sebuah peluang, khususnya bagi tenaga pendidik di Indonesia.

 

Peserta yang hadir terdiri dari Widyaiswara, dan PTP ini akan diberikan program seperti tantangan dan peluang pendidikan Indonesia dalam era industry 4.0, virtual coordinator online training serta webex cisco, sehingga akan berdampak pada meningkatnya kompetensi, dan tersedianya konten-konten kompetensi lingkup seni budaya yang terkonversi untuk pelatihan online. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS