Workshop Data PKP Tahun 2019

Berita
Typography

WORKSHOP Identifikasi dan Verifikasi Data Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Seni Budaya Jenjang SMP Tahun 2019 diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya.

Kegiatan berlangsung tanggal 10 Juli - 11 Juli 2019, bertempat di Ruang sidang baru kantor pusat dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang.


Berlatar belakang tantangan pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 22 Tahun 2015, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) melalui unit pelaksanaan teknis (UPT) yaitu Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya merasa perlu untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi guru secara berkelanjutan.


Workshop Identifikasi dan Verifikasi Data PKP Seni Budaya Jenjang SMP Tahun 2019 dilaksanakan 2 hari yang dimulai dari pagi hingga Sore. Workshop tersebut diikuti oleh Seksi Data dan Informasi, Seksi Program, dan seksi evaluasi yang terlibat sebagai verifikator kegiatan rapat koordinasi PKP Gelombang 1. Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk melakukan identifikasi, verifikasi, dan rekapitulasi data PKP Seni Budaya jenjang SMP dengan Disdik Kabupaten Gelombang 1 untuk wilyah Barat, Timur, dan Tengah.


Setiap wilayah dibagi menjadi tiga kelompok dengan masing-masing kelompok beranggotakan dua peserta. Materi yang diberikan berupa penjelasan mengenai teknik pengolaan data. Hasil yang diperoleh dari kegiatan workshop adalah rekapitulasi data PKP (Guru inti, pusat belajar, TUK, dan peserta guru sasaran) Seni Budaya jenjang SMP untuk masing-masing wilayah sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang dipersyarakan. Dari kegiatan workshop tersebut diharapkan kompetensi guru dapat meningkat sehingga berdampak pada hasil belajar siswa sehingga tujuan pembangunan pendidikan dan kebudayaan dapat tercapai.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS