PPPPTK Seni dan Budaya Gelar Rakor Penguatan KS

Berita
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Diklat Penguatan Kepala Sekolah berlangsung di Haris Hotel Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 24 – 26 Juli 2019.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari kepala bidang yang menangani program penguatan kepala sekolah dan operator yang menangani data tenaga kependidikan dari dinas pendidikan Kabupaten/Kota dan Dinas pendidikan provinsi Kalimantan Barat.


Rapat koordinasi teknis diklat penguatan kepala sekolah dibuka secara resmi oleh Drs. Joko Sarosa, M.Or. selaku kepala bagian umum PPPPTK Seni dan Budaya dengan menghadirkan narasumber salah satunya adalah Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Barat. Tujuan diadakannya rapat ialah untuk menyamakan presepsi terkait kegiatan penguatan kepala sekolah khususnya dalam memastikan sasaran peserta yang dibiayai APBD dan Swakelola, memastikan anggaran APBD, dan memastikan kebutuhan pengajar/NS.


Materi yang diberikan berupa kebijakaan program penguatan kompetensi kepala sekolah, informasi program penguatan kepala sekolah dan mekanisme pelaksanaannya, fungsi LPMP Kalimantan Barat sebagai LPD dalam program peningkatan kompetensi/penguatan kepala sekolah, serta pendataan sasaran peserta dan sasaran pengajar/instruktur.


Dengan diadakannya rapat koordinasi teknis diklat penguatan kepala sekolah diharapkan pelaksanaan penguatan kepala sekolah dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga mampu menciptakan kepala sekolah dan pendidik yang dapat melaksanakan tugas pokoknya secara professional, mengingat peran dari kepala sekolah adalah faktor kedua setelah guru untuk bisa menentukan keberhasilan peserta didik.(Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS