PPPPTK Seni dan Budaya Ramaikan Aubade Pancasila 2019

Berita
Typography

PPPPTK Seni dan Budaya bersama dengan UPT Kemendikbud DIY mengikuti kegiatan aubade 2019. Kegiatan yang berlangsung 14 agustus 2019 diikuti pula oleh ribuan peserta yang berasal dari 37 grup paduan suara di daerah DIY. Bertempat di Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM) aubade 2019 bertajuk Pancasila diikuti sekitar 1.211 orang yang terdiri dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Veteran.


Dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara kegiatan aubade 2019 terlaksana untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 74. Lagu-lagu perjuangan dikumandangkan oleh tim aubade diantaranya bangun pemudi-pemuda, ,mata air, Indonesia jaya, api kemerdekaan dan Indonesia subur yang dipimpin langsung oleh dirigen Ki Priyo Dwiarso

PPPPTK Seni dan Budaya sebelumnya telah melakukan latihan dengan telah digabung dengan UPT Kemendikbud di studio musik PPPPTK Seni dan Budaya, yang dilatih secara langsung oleh Drs. Heri Yonathan Susanto, M.Sn., Drs. Floribertus Dhanang Guritno, M.Sn., Dr. Diah Uswatun Nurhayati, M.Sn., dan Tri Widi Rahmanto, S.Pd. dengan pembagian kelas sesuai dengan jenis vokal masing-masing.

Pada pelaksanaanya sebelum Dirigen pimpin peserta aubade, terlebih dahulu diadakan pemberian stik dirigen yang diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, Dalam sambutannya Sri Sultan Hamengkubuwono X sangat mengapresiasi kegiatan aubade 2019, karena mampu menghilangkan perbedaan yang ada.

Dalam sambutannya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan, dengan aubade ini sekiranya dapat menghilangkan segala perbedaan yang ada diantara anak bangsa, dan meminta untuk senatiasa menjaga gotong royong, kebersamaan tanpa membedekana ras, suku. Agama, dan mampu menebar pesan kedamaian, persatuan dan kesatuan. (Herlin)

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS