PPPPTK SB Selenggarakan TOT KS Kalbar

Berita
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya mengadakan kegiatan TOT (Training of Trainer) instruktur peningkatan kompetensi kepala sekolah dilaksanakan pada tanggal 18 – 25 Agustus 2019 di Transera Hotel Pontianak, Kalimantan Barat.


Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh plt. Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Dr. Dra. Daswatia Astuty. M.Pd. diikuti oleh pengawas yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan dan Dosen yang direkomendasikan Pejabat Berwenang dari Perguruan Tinggu yang menjadi Lembaga Penyelenggaraan Diklat (LPD) sebanyak 88 orang.


Dengan narasumber diantaranya adalah Drs. Agung Handoko, M.Pd, Dra. Siti Ainun Jariyah, M.Pd. dan Dr. Rin Surtantini, M.Hum, memberikan materi diantaranya analisis materi pengembangan sekolah berdasarkan 8 SNP dan rencana tindak lanjut, dimana peserta akan menganalisis modul secara individual maupun kelompok, mengidentifikasi persoalan yang ada dalam modul, dan menentukan alternatif pemecahan masalah dalam bentuk diskusi kelompok.


Dalam program penguatan kepala sekolah, PPPPTK Seni dan Budaya diberikan tanggung jawab wilayah perwalian di Provinsi Kalimantan Barat untuk melaksanakan kegiatan TOT instruktur peningkatan kompetensi kepala sekolah dengan sasaran 301 orang dan pelatih calon instruktur sebanyak 98 orang. Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk menyiapkan instruktur program penguatan kepala sekolah di provinsi Kalimantan Barat yang memadai, kompeten, dan profesional.


Hasil yang diharapkan dari kegiatan yang berlangsung selama 7 hari tersebut adalah tersedianya instruktur program penguatan Kepala Sekolah di Provinsi Kalimantan Barat yang memadai, kompeten, dan professional. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS