Workshop Pengembangan Bahan Belajar SMK

Berita
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya melaksanakan Workshop Pengembangan Bahan Belajar SMK Berbasis Multimedia dan Web periode Juli – Agustus pada tanggal 28 hingga 30 Agustus 2019 di ruang sidang baru kantor pusat PPPPTK Seni dan Budaya.


Workshop pengembangan bahan belajar SMK berbasis multimedia dan web dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan, Drs. Noor Widijantoro, M.Pd. dengan menghadirkan 3 narasumber dari bidang Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Pustekkom Jakarta.


Workshop dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari Widyaiswara PPPPTK Seni dan Budaya, SMK N 1 Kasihan, SMK N 2 Kasihan, SMK N 3 Kasihan, SMK N 5 Yogyakarta, dan SMK N 1 Kalasan. Tujuan diadakannya workshop tersebut ialah untuk meningkatkan kompetensi guru seni budaya.

Dari kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut guru diberikan beberapa materi seperti pengenalan software/template dan penjelasan teknis pembuatan konten bahan belajar berbasis multimedia dan web, sehingga diharapkan para guru di Indonesia mampu memperoleh wawasan dan referensi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.


Dalam sambutannya Drs. Noor Widijantoro, M.Pd. mengatakan bahwa saat ini dunia pendidikan harus mampu mengikuti perkembangan teknologi. Oleh karena itu Kemendikbud dibantu oleh Pustekkom membuka portal sumber belajar dengan nama Rumah Belajar. Dari kegiatan tersebut akan ada 30 konten pembelajaran seni budaya yang diupload ke portal rumah belajar. Dengan begitu, harapannya konten tersebut dapat dimanfaatkan oleh para guru seni budaya di Indonesia. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS