Perdalam Kemampuan KS Melalui Diklat Penguatan KS

Berita
Typography

SUKSES dengan Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru Inti Seni dan Budaya, Pusat pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni Dan Budaya mengadakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Provinsi Kalimantan Barat yang diadakan di empat Kab. meliputi Kab. Kuburaya, Singkawang, Sambas dan Ketapang tahun 2019, yang berlangsung tanggal 9 sampai 16 September 2019

Salah satu tempat Kegiatan diadakannya Diklat Penguatan Kepala Sekolah Provinsi Kalimantan Barat berada di Transera Hotel Pontianak untuk Kab. Kuburaya kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PPPPTK Seni dan Budaya Drs. Rahayu Windarto, M.M. 


Selama 7 hari lamanya Kepala Sekolah yang hadir diberikan paparan materi dengan menghadirkan narasumber/fasilitator dari Widyaiswara PPPPTK Seni dan Budaya, LPMP Kalimantan Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan baik Provinsi dan Kab. Kuburaya, serta UPT dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuburaya.


Materi yang dihadirkan oleh narasumber diantaranya adalah Pengembangan Rencana Kerja Sekolah dimana Kepala Sekolah dimana akan memberikan wawasan kepada peserta bagaimana langkah untuk menyusun pengembangan rencana sekolah melalui kegiatan analisis modul dengan diskusi kelompok maupun penyelesaian lembar kerja yang telah ditentukan.


Seperti yang kita tahu bahwa perkembangan pengetahuan dan teknologi di era revolusi industry 4.0 menuntut adanya generari muda yang kompeten dan unggul. Dan sekolah merupakan wadah utama untuk mampu mencetak generasi muda yang berfikir kritis, kreatif dan inovatif, mampu dan terampil berkomunikasi, bekerjasama dan berkolaborasi serta memiliki kepercayaan diri.


Tujuan diadakan kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Kab. Kuburaya tahun 2019 oleh PPPPTK Seni dan Budaya adalah untuk memperdalam kemampuan peserta dalam memimpin dan mengelola satuan pendidikannya, serta memiliki performa sebagai Kepala Sekolah bagi seluruh warga sekolah, sehingga mampu menumbuhkembangkan sikap, pengetahuan, dan ketrampilan pada dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervise dan sosial. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS