Penyerahan Sertifikat Asesor oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya

Berita
Typography

Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Dr. Sarjilah, M.Pd pada hari Senin, 30 September 2019 menyerahkan sertifikat asesor LSP PPPPPTK Seni dan Budaya. Sertifikat yang diserahkan merupakan sertifikat metodologi. Berdasarkan ketentuan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), setiap asesor harus memiliki sertifikat metodologi dan sertifikat kompetensi teknis.


LSP PPPPTK Seni dan Budaya saat ini memiliki 43 asesor metodologi. Dari jumlah tersebut yang telah mempunyai sertifikat teknis baru 18 orang. Dalam kegiatan tersebut sertifikat yang diserahkan oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya sejumlah 21 sertifikat, dimana setifikat yang telah diterima merupakan hasil Assesment Calon Asesor (ACA) pada tanggal 8 Juli 2019.


Cahya Yuana, M.Pd, ketua LSP PPPPTK Seni dan Budaya mengharapkan agar ke depan ruang lingkup assessment diperluas, tidak hanya untuk guru kejuruan tapi juga untuk siswa SMK. Sementara dalam sambutannya Kepala PPPPTK Seni dan Budaya menyampaikan bahwa seorang asesor harus selalu mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas masing-masing.


Penyerahan sertifikat dilakukan secara simbolis yang diwakili oleh Dra. Widarwati, M.Sn. Heru Subagiyo, S.Sn. Drs. Muji Rahayu, M.Ds. dan R. Haryadi Purnomo Raharjo, S.T., M.Si. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS