UM Menjalin Kerjasama Berbasis Seni dan Budaya

Berita
Typography

UNIVERSITAS Negeri Malang menjalin kerjasama dengan Pusat Pengembangangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya. Kegiatan bertajuk Menjalin Kerjasama dalam Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Seni Budaya berlangsung di Ruang Bima Kantor belum lama ini, dan diterima secara resmi oleh Kepala Bagian Umum PPPPTK Seni dan Budaya Drs. Joko Sarosa, M.Or. yang didampingi oleh Kepala Bidang Program dan Informasi Sigit Purnomo, M.Pd.


Kegiatan yang diikuti 26 peserta ini dipimpin oleh Ketua KBK Sosial Budaya Drs. Suparlan Al Hakim, M.Si. dalam sambutanya Suparlan mengatakan bahwa tujuan datang ke PPPPTK Seni dan Budaya adalah untuk berdialog seputar gambaran kinerja seni budaya, yang tentunya akan sangat bermanfaat khususnya bagi desain Lab budaya yang telah dipersiapkan oleh UM. Sementara itu dalam sambutannya Kepala Bagian Umum Joko mengucapkan selamat datangnya dan memberikan sedikit gambaran seputar PPPPTK Seni dan Budaya dan keberadaan darmasiswa yang sedang melakukan proses KBM di Karawitan dan Seni Tekstil.

Dalam Paparan yang disampaikan oleh Sigit Keberadaan PPPPTK Seni dan Budaya adalah lembaga yang menangani peningkatan Kompetensi guru kejuruan Bidang Seni dan industri Kreatif dan Guru Mata Pelajaran Seni Budaya SD, SMP, SMA/SMK, dalam kesempatan tersebut Sigit memperkenalkan bidang garapan yang diemban oleh PPPPTK Seni dan Budaya yang meliputi 5 bidang seni rupa, 5 Bidang Kriya, kemudian seni tari, seni karawitan, teater, Pedalangan, Musik, juga Bidang Broadcast.  

Kegiatan Menjalin Kerjasama dalam Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Seni Budaya dihadiri pula oleh beberapa Widyaiswara dari Seni Tari, Seni Lukis, dan Jabatan Fungsional Tertentu Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP). Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan MoU antara PPPPTK Seni dan Budaya dan Universitas Negeri Malang yang dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa studio yang ada di PPPPTK Seni dan Budaya.(Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS