MGMP Banten Sambangi PPPPTK Seni dan Budaya

Berita
Typography

MUSYAWARAH Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni dan Budaya SMP Kota Serang Banten Jawa Barat mengadakan kunjungan ke Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya pada 25 Oktober 2019. Berjumlah 25 orang kegiatan ini diterima secara resmi oleh kepala Bidang Program dan Informasi Sigit Purnomo, M.Pd. bertempat di Ruang Nakula.


Wawasan tentang seni dan budaya memang tidak akan habis jika dikupas, terbukti dengan kiprahnya PPPPTK Seni dan Budaya yang bertujuan untuk memajukan dunia seni dan budaya khususnya bagi tenaga pendidik. Seperti yang diutarakan oleh Sigit dalam paparannya dihadapan peserta MGMP kota serang, dimana salah satunya mengenai esensi pendidikan seni, yang akan memberikan rasa peka terhadap seni, sehingga dengan peserta didik memiliki kepekaan terhadap seni sedini mungkin, maka diharapkan akan memiliki kepekaan pula terhadap lingkungan, seperti peka terhadap kebersihan sekolah.

Ditambahkan Sigit bahwa dalam mengembangkan kreatifitas anak maka tenaga pendidik/guru harus mampu memberikan contoh bukan hanya dari sisi teori, sehingga tenaga pedidik harus mampu menguasai tiga hal yaitu ilmu/materi, metode pengajaran, dan yang terakhir adalah mampu mengevaluasi dengan cara mampu memberikan nilai bagi peserta didiknya, dimana ketiga hal tersebut hanya bisa dilakukan dengan belajar dan belajar.

Disisi lain Siti Fatmasari, S.Pd. selaku ketua MGMP Kota Serang mengatakan terima kasihnya telah diterima dengan baik dan menjelaskan bahwa tujuan datang ke PPPPTK Seni dan Budaya adalah untuk mengembangkan wawasan seputar seni budaya sehingga bisa diterapkan kedepannya kepada peserta didik

.
Joni Irawan salah satu peserta mengungkapkan kesan-kesannya dengan berkunjung ke PPPPTK Seni dan Budaya, kedatangan pada kali ini sangat mengharapkan pengetahuan yang lebih mendalam tentang seni budaya, yang tentunya sangat bermanfaat dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah khususnya buat guru dan umumnya buat peserta didik, sehingga akan makin memahami apa itu pendidikan seni dan budaya.


Setelah mendapatkan paparan, peserta yang terdiri dari berbagai guru mata pelajaran diantaranya seni tari dan musik diberikan kesempatan untuk berkeliling melihat studio-studio yang ada di PPPPTK Seni dan Budaya diantaranya berkunjung ke studio Patung, Pedalangan, Tekstil dan keramik. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS