Berbasis Digital Perpustakaan PPPPTK Seni dan Budaya Siap Mendukung Proses Pembelajaran

Berita
Typography

RESMI ditutup pada tanggal 1 November kegiatan Bimtek Membangun Perpustakaan Berbasis Digital untuk Mendukung Proses Pembelajaran yang diadakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya.

Bertempat di ruang nakula kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 29 Oktober 2019 ini ditutup secara resmi oleh Dr. Dra Sarjilah,. M.Pd. yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum Drs. Joko Sarosa, M.Or dan Kepala Bidang Program dan Informasi Sigit Purnomo, M.Pd.

Kegiatan selama 3 hari ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari tenaga pengelola studio, Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), Widyaiswara dan tentunya pengelola perpustakaan yang berasal dari LPMP DIY dan PPPPTK Seni dan Budaya.

Menghadirkan narasumber Anang Ristanto, S.E., M.A. Kepala Bagian BKLM Kemendikbud, Heri Abi Burachman Hakim, SIP.,MIP. Dari ISI Yogyakarta, Sri Endang Yektiningsih, SIP, Janu Riyanto, S.Sos. dari PPPPTK Seni dan Budaya dengan paparan materi diantaranya konsep otomatis perpustakaan, manajemen data anggota berbasis Slims.

Janu dengan paparan materi Teknik Penulisan Artikel mengatakan peserta diharapkan bisa membuat karya jurnalistik yang bisa memberikan kontribusi untuk pengisian materi di laman PPPPTK Seni dan Budaya.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Nakula ini bertujuan untuk mensosialisasikan program pengelolaan bahan pustaka/koleksi produk berbasis digital dengan menggunakan aplikasi Slims yang berdampak pada termanfaatkannya bahan pustaka atau produk perpustakaan cengan cepat dan mudah.

Perpustakaan PPPPTK Seni dan Budaya sebagai unit pendukung pengajaran dan penelitian berusaha untuk mengembangkan diri dengan penambahan koleksi-koleksi terbaru serta mampu memberikan pelayanan prima kepada pengguna, sehingga dapat melestarikan khasanah budaya bangsa. Perpustakaan PPPPTK Seni dan Budaya terfokus pada pengelolaan aktifitas-aktifitas yang mendukung pengembangan kualitas manusia bukan hanya sebagai sarana pelengkap namun merupakan inti dari sebuah sistem pendidikan. (Herlin).

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS