TIM RBI PPPPTK Seni dan Budaya Kunjungi BMTI

Berita
Typography
PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya mengadakan Workshop Penguatan Reformasi Birokrasi belum lama ini. kegiatan berlangsung di PPPPTK BMTI Bandung diterima secara langsung oleh Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Dr. Yanto Permana, M.Pd.
Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum Drs. Joko Sarosa, M.Or. ini bertujuan diantaranya untuk mendapatkan gambaran pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan PPPPTK BMTI Bandung sebagai bahan evaluasi program-program reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan, memperoleh bahan dan acuan dalam penyusunan program reformasi birokrasi dan memberikan fasilitas pemahaman kepada tim pelaksana Reformasi Birokrasi di PPPPTK Seni dan Budaya atas kebijakan dan langkah-langkah teknis yang diperlukan.
 
Workshop Penguatan Reformasi Birokrasi yang dilakukan oleh PPPPTK Seni dan Budaya belum lama ini untuk memperkuat fungsi peningkatan kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdasar pada Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2011, tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Indonesia Tahun 2010-2025 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN dan RB) Nomor 20 Tahun 2010.
 
Peserta selama kegiatan berlangsung melakukan observasi yang terbagi menjadi 3 kelompok guna melakukan study tiru dalam 3 bidang yang meliputi pengawasan yang mencakup Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Evaluasi, Keuangan, Tata Laksana meliputi Penyelenggaraan, Program, Data dan Informasi, Koordinatoriat Jabatan Fungsional,  dan Pelayanan Publik meliputi Tata Usaha dan Rumah Tangga, Unit Layanan Terpadu (ULT) dan lingkup Manajemen.
 
Reformasi birokrasi yang dilakukan oleh PPPPTK Seni dan Budaya bukan hanya sekedar kebutuhan, namun sudah menjadi tuntutan semua elemen masyarakat agar birokrasi dan aparatur dapat memberikan layanan yang lebih baik, karena bagaimanapun Layanan publik dari sebuah instansi pemerintah menjadi hal yang sangat diperhatikan saat ini. Masyarakat sangat mengharapkan kontribusi pemerintah dalam memberikan layanan kepada masyarakat melalui pelaksanaan kebijakan-kebijakannya agar layanan menjadi lebih efektif, efisien, profesional, dan berintegritas sehingga akan terwujud layanan publik yang berkualitas.(Herlin)
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS