PPPPTK Seni dan Budaya “Bangkit dan Bisa” Selenggarakan Pemberdayaan SDM

Berita
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya mengadakan kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia di Malang Jawa Timur. Kegiatan wajib diikuti oleh seluruh Karyawan. Terbagi menjadi 2 gelombang yaitu pada tanggal 26 sampai 29 November 2019 dan tanggal 3 sampai 6 Desember 2019 yang dilepas oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd.

 

Kegiatan diisi dengan berbagai agenda ini diantaranya adalah materi membangun budaya anti korupsi dalam rangka pembangunan zona integritas Menuju wilayah bebas korupsi yang menghadirkan narasumber Panji Dwi Prasetyo dari Inspektorat Wilayah II.

Panji mengatakan untuk mencegah korupsi diantaranya dengan mengidentifikasi kegiatan berisiko tinggi dan mempersulit gerak langkah pelaku korupsi sejauh mungkin. Sementara langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah korupsi diantaranya meningkatkan pengendalian intern (Internal Control Improvement) dan mengenali pihak ketiga yang bekerjasama dengan lembaga (Know Your Third Parties) tandasnya.

Sementara itu Sarjilah dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Pemberdayaan SDM untuk meningkatkan kinerja dan loyalitas terhadap lembaga, bersama-sama mewujudkan lembaga yang bersih yang bebas dari Korupsi.

Setelah kegiatan berlangsung diharapkan semua karyawan memiliki semangat dan energi baru untuk membangun PPPPTK Seni dan Budaya dikatakan sarjilah diakhir sambutannya pada kesempatan itu.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari itu turut hadir pula narasumber dari Dr.DR. Ida yang memberikan materi seputar kejiwaan seperti gejala depresi, penyakit depresi yang bisa berdampak pada kinerja di masa yang akan datang. Maka jadilah orang yang sehat dan memutuskan bahagia” tandasnya.(Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS