Sidebar

27
Rab, Mei

Timba Ilmu MI Darul Huda Sambangi PPPPTK Seni dan Budaya

Berita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menerima eduwisata Madrasah Ibtidaiyah Darul Huda. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 23 januari 2020 dan Diikuti oleh 56 peserta dan 3 guru pendamping kegiatan.


Menurut Kepala Madrasah Umi Romlah, S.Ag. eduwisata ini bertujuan untuk semakin memberikan gambaran seputar seni kepada peserta didik. Berkunjung ke beberapa studio yang ada di PPPPTK Seni dan Budaya peserta didik terlihat sangat antusias dan bersemangat. Terbukti kunjungan pertamanya ke sudio musik yang diterima oleh widyaiswara Drs. Heri Yonathan Susanto, M.Sn. dan Tri Widi Rahmanto, S.Pd., M.Pd. di studio musik peserta didik dikenalkan dengan beberapa alat musik diantaranya piano, drum dan pengenalan bagaimana cara memainkan alat musik tradisional yaitu angklung.


Setelah selesai bermain musik, peserta melanjutkan kunjungan ke studio tari, peserta didik diajak oleh Drs. G.S. Darto, M.Sn. dan Sri Lestari, S.Pd., M.Sn. untuk menari gugur gunung yang mencerminkan gotong royong, bahkan salah satu guru pendamping meminta kepada para pengajar untuk mengajarkan teknik dasar yang terdapat dalam mata pelajaran kurikulum 13.
Sangat bersemangat itulah yang masih ditunjukkan oleh peserta didik dari MI Darul Huda menuju ke perjalanan ke studio seni lukis, disana peserta didik disambut oleh Drs. I Gusti Ngurah Swastapa, M.Ds. sebagai widyaiswara studio seni lukis.


Akhirnya perjalanan berakhir dengan eduwisata distudio tekstil, disana peserta didik diajak untuk bermain teknik ikat celup dengan bimbingan widyaiswara Dra. Wiwik Pudiastuti, M.Sn. Dra. Widarwati, M.Sn. dan Ir. Sri Herlina, M.Si. peserta didik juga diajarkan bagaimana cara memberikan warna pada sebuah kain, sehingga mampu menghasilkan karya yang kemudian mereka bisa bawa pulang. (Herlin).