Sidebar

27
Rab, Mei

PPPPTK Seni dan Budaya Gelar Pelatihan Bersama PT Microsoft

Berita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

KEPALA Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd. resmi membuka kegiatan Monitoring Progres Pelatihan Guru di Indonesia. Kegiatan berlangsung di ruang sidang baru kantor pusat yang dihadiri oleh 40 peserta. Berlangsung tanggal 21 sampai 22 Januari 2020 dengan menghadirkan narasumber Rinaldi dari PT Microsoft Indonesia.


PPPPTK Seni dan Budaya bekerjasama dengan PT Microsoft Indonesia mengawali tahun 2020 dengan kegiatan Monitoring Progres Pelatihan Guru di Indonesia yang diikuti oleh staf di lingkup Bidang Program dan Informasi, juga Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi.

Salah satu tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menerapkan pembelajaran berbasis digital yang dapat meningkatkan keluaran pembelajaran dan menghadirkan model alternatif pembelajaran yang fleksibel dan dapat menjangkau Guru yang ada diseluruh Indonesia.

Memasuki era teknologi 4.0, PPPPTK Seni dan Budaya dengan PT Microsoft Indonesia melakukan bentuk pengoptimalan penggunaan teknologi informasi dalam bidang Pendidikan. Hal ini diwujudkan dengan dihadirkannya kelas virtual. Salah satu tool yang dapat dimanfaatkan adalah Microsoft Teams.

Microsoft Teams memiliki beragam fitur yang dapat mendukung aktivitas pembelajaran virtual layaknya pembelajaran tatap muka, dan telah dikemas dalam satu tempat yang memudahkan dalam melakukan monitoring aktivitas Guru.

Selama dua hari peserta diberikan materi diantaranya adalah mengenal Microsoft teams, monitoring menggunakan Microsoft teams dan menyimpan kelas untuk ajaran baru. Salah satunya dalam materi monitoring menggunakan Microsoft teams terdapat materi bagaimana cara penguggahan materi.

Penguggahan materi bagi guru merupakan hal krusial yang dibutuhkan oleh peserta didik. Karena memberikan peluang kepada peserta didik untuk berdiskusi terkait materi pelajaran yang telah disampaikan. (Herlin).