LSP P2 PPPPTK Seni dan Budaya Lakukan Audit Internal

Berita
Typography

LEMBAGA Sertifikasi Profesi (LSP) tipe 2 (P2) Pusat Pengembangan dan Pembedayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta menyelenggarakan audit internal untuk tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan 4-10 Februari 2020 ini dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd. diikuti oleh 13 orang manager dan administrasi LSP PPPPTK Seni dan Budaya.


Audit internal berlangsung di Ruang LSP P2 PPPPTK Seni dan Budaya, diampu oleh Cahya Yuana S.Sos., M.Pd., dan Fatkhiyatun Jannah, S.H. Materi yang diberikan selama 6 hari di antaranya pemahaman konsep audit internal, teknis pelaksanaan audit internal, pelaksanaan audit internal, penyusunan laporan audit dan rencana tindak lanjut.


Kegiatan tersebut dilatarbelakangi Pedoman Badan Sertifikasi Nasional (BNSP) Nomor 201 tahun 2014 yang menyatakan LSP harus mengadakan audit internal minimal satu tahun sekali, dan tahun ini merupakan tahun kedua untuk melakukan audit internal. Empat fokus pelaksanaan audit yaitu bagian sertifikasi skema, bagian manajemen mutu, bagian administrasi, dan bagian ketercapaian sasaran mutu.


Tujuan pelaksanaan Audit Internal LSP P2 PPPPTK Seni dan Budaya kali kedua di antaranya memastikan skema dan MUK yang dikembangkan sesuai dengan persyaratan, memastikan kegiatan manajemen mutu terlaksana dengan baik dan memastikan dokumen dan rekaman terpelihara dan dapat dilakukan kegiatan mampu ditelusur dengan baik.


Audit Internal LSP P2 tahun 2020 berdampak kegiatan LSP P2 PPPPTK Seni dan Budaya dapat berjalan dengan akuntabel, dan masih mendapatkan kepercayaan BNSP untuk melakukan uji kompetensi sehingga dalam melakukan audit internal diperlukan personil yang berkompeten dalam bidang manajemen LSP. (Herlin).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS