Universitas PGRI Madiun Timba Ilmu di PPPPTK Seni dan Budaya

Berita
Typography

UNIVERSITAS PGRI Madiun Program Studi PGSD melakukan Studi Pembelajaran di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya untuk kelima kalinya, Selasa (11/2/2020). Berjumlah 160 orang, pembukaaan berlangsung di open teater dan diterima secara resmi oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya. Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd.

 

Sarjilah didampingi kepala Bidang Program dan Informasi Sigit Purnomo, S.Pd dalam sambutannya menyatakan sebagai pencetak generasi emas dan pencetak asset bangsa maka sebagai calon guru SD, perlu dibekali dengan seni. “Ilmu tanpa diimbangi seni, maka hati menjadi kaku, sehingga dengan sentuhan seni sedini mungkin maka akan mampu membangun jiwa yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Program Studi PGSD Universitas PGRI Madiun Hartini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk kelima kalinya, dan berharap agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para mahasiswanya.

“PPPPTK Seni dan Budaya tempat yang tepat untuk menggali lebih dalam wawasan seputar seni yang bisa dijadikan bekal nantinya. Pembelajaran seni menjadi salah satu mata pelajaran yang diberikan di Universitas PGRI Madiun seperti seni musik dan seni tari drama. Harapannya mampu memberikan motivasi juga semangat baru,” ungkapnya.

Setelah pembukaan, peserta terbagi menjadi 3 kelompok, masing-masing menerima materi di studio teater yang diampu oleh widyaiswara Eko Santosa, S.Sn. dan Heru Subagiyo, S.Sn, studio karawitan dengan Drs. Kartiman, M.Sn. dan Abujana, S.Sn serta di studio tari dengan bimbingan widyaiswara Drs. Daryanto, M.Sn. dan Suratmi Eka Kapti, S.Pd., M.Sn. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS