BBPPMPV Seni dan Budaya...

120 Peserta Ikuti Diklat Daring Guru Seni Budaya

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

SEBANYAK 120 peserta ambil bagian dalam Diklat Daring Guru Seni dan Budaya Jenjang SD dan SMP Gelombang Pertama yang dilaksanakan 12 hingga 22 Oktober 2020. Diklat dibuka Kepala Bala Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, Dr. Sarjilah, M.Pd.


‘’BBPPMPV Seni dan Budaya terus berkoordinasi untuk dapat memberikan sebuah sumbangan pemikiran upaya-upaya peningkatan kompetensi kaitannya dengan pembelajaran daring sehingga kemampuan guru bisa ditingkatkan walau melalui daring,’’ ujar Sarjilah dalam sambutan pembukaan di Ruang Bima.


Sarjilah menambahkan, langkah kediklatan secara online yang sudah ditempuh oleh BBPPMPV Seni dan Budaya sudah ada yang berbasis praktik, seperti praktik kriya keramik, batik,sehingga mampu menghasilkan karya dengan menunjukkan dalam bentuk rekaman videonya.


‘’Ini tidak mengurangi kita untuk meningkatkan kompetensi walau di tengah pendemi Covid-19,” tandas Sarjilah


Kegiatan penunjang lain, BBPPMPV Seni dan Budaya merintis kerjasama dengan Perguruan Tinggi di antaranya Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada dan Universitas Ahmad Dahlan.
“Bersama-sama mendalami materi seni dan budaya, dan ini tentunya menjadi kegiatan yang sangat menarik bagi BBPPMPV Seni dan Budaya, sehingga peta kerjasama menjadi lebih luas,” ujar Sarjilah.


Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan guru dalam penguasaan konten Seni dan Budaya yang diajarkan di sekolah dan meningkatnya kemampuan guru untuk mengintegrasikan aspek seni budaya ke dalam satu aktifitas pembelajaran yang kreatif. (Herlin)

Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Ikuti kami

Klik tombol untuk mengikuti media sosial dan chat Whatsapp. Terima kasih