BBPPMPV SENI & BUDAYA

BBPPMPV Seni Budaya Gelar Workshop Evaluasi Penyusunan Laporan Upskilling dan Reskilling

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

PROGRAM upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan SMK, yang diselenggakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya telah memasuki tahapan evaluasi dan penyusunan laporan. Bertempat di Hotel Crystal Lotus Yogyakarta kegiatan Workshop Evaluasi dan Penyusunan Laporan Kegiatan upskilling dan Reskilling dibuka secara resmi oleh kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah,M.Pd. Senin (22/11/2021).


Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan SMK merupakan program Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dit. Mitras DUDI). BBPPMPV Seni dan Budaya telah melibatkan 7 DUDI untuk kompetensi keahlian animasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Multimedia.


Ketujuh DUDI yang telah bekerjasama diantaranya PT Intan Pariwara, PT. Gramasurya, Elora Film, E dan E Media Kreatif, Animars Studio, CPC Photo Desain dan Emmiterlabs.


Diikuti oleh 51 peserta yang terdiri dari Tim Pelaksana, personalia Unit Layanan Pengadaan, Tim Keuangan, Ketua Program Studi, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi, menyusun laporan pelaksanaan program dan laporan pelaksanaan anggaran, sehingga mampu menghasilkan dokumen laporan yang komprehensif dan akuntabel.


Laporan memiliki arti penting, sebagai bentuk pertanggungjawaban BBPPMPV Seni dan Budaya atas terlaksananya Kegiatan upskilling dan Reskilling kepada Dit. Mitras DUDI.


Selama empat hari peserta akan dibekali dengan materi diantaranya ruang lingkup evaluasi dan pelaporan program, teknis kerja kelompok dalam evaluasi dan penyusunan laporan serta presentasi hasil kerja kelompok.


Dalam sesi presentasi hasil kerja kelompok, masing-masing diberikan kesempatan untuk memaparkan hasil kerjanya, guna mendapatkan feedback atau umpan balik guna penyempurnaan hasil kerja.


Narasumber yang hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya, Masrukhan Budiyanto, M.M., Sigit Purnomo, M.Pd., dan Drs. Rahayu Windarto, M.M.


Kegiatan upskilling dan Reskilling, yang dilaksanakan oleh BBPPMPV Seni dan Budaya terbagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama telah berakhir pada 23 Oktober 2021, gelombang dua berakhir 29 Oktober 2021, yang dilaksanakan di Yogyakarta, Klaten dan kudus. (Herlin).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih