BBPPMPV Seni dan Budaya...

BBPPMPV Seni dan Budaya Gelar Pelatihan Pengelolaan Media Informasi

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

BALAI Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Media Informasi. Berlangsung 18-20 Mei 2021, pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala BBPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd.


Bertempat di ruang sidang baru kantor pusat BBPPMPV Seni dan Budaya, Pelatihan Pengelolaan Media Informasi yang diikuti oleh 45 peserta itu, dilatar belakangi perlunya peningkatan program layanan melalui tenaga kependidikan dalam hal pengelola media informasi, seperti halnya perpustakaan BBPPMPV Seni dan Budaya.


Dalam laporan pelaksanaan kegiatan Sub Koordinator Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Noor Widijantoro menjelaskan, “sebagai lembaga diklat BBPPMPV Seni dan Budaya akan meningkatkan layanannya dengan menggunakan sarana prasarana yang ada di unit kerja melalui pengembangan kompetensi tenaga yang ada, agar layanan informasi di lingkungan BBPPMPV Seni dan Budaya semakin berkembang maju”.


Ditambahkan Noor “Perpustakaan melayani pengguna dalam hal referensi dan mengikuti perkembangan dunia maya. Agar layanan informasi semakin berkembang dan meningkat”.


Disisi lain Sarjilah mengatakan perlunya pelatihan terkait media informasi karena teknologi infomasi menjadi penting, terlebih di era milenial. Sehingga harus dikelola dengan baik sehingga membawa impac kemajuan bagi lembaga.


Sarjilah berharap dengan adanya kegiatan ini membawa adanya perubahan, serta wujud nyata, karena ini merupakan bagian dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dan adanya rencana tindak lanjut.


Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, menghadirkan narasumber internal diantaranya Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya, Farika Chandrasari, SP., M.M., Janu Riyanto, M.Sn., Rusfansyah, S.Kom., Khumaidi Usman, M.Pd, Marukhan Budiyanto, M.M. dan narasumber eksternal seperti Pustakawan Sri Endang Yektiningsih, SIP., M.Pd., Eko Nuryono dari Masyarakat Digital Jogja, serta Mohammad Hadi Pranoto, SIP dari Dinas Perpustakaan dan Arsip DIY.


Dalam materi yang diberikan oleh salah satu narasumber Mohammad Hadi, peserta dibekali dengan materi Prinsip Inovasi dan Mengapa Inovasi.


Menyiapkan tenaga pengelola studio/unit kerja yang kompeten dan profesional serta meningkatkan layanan informasi yang tersedia di BBPPMPV Seni dan Budaya merupakan tujuan diadakannya kegiatan ini. (Herlin)

Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Ikuti kami

Klik tombol untuk mengikuti media sosial dan chat Whatsapp. Terima kasih