BBPPMPV Seni dan Budaya...

BBPPMPV Seni dan Budaya Selenggarakan Pembekalan Pegawai Purna Tugas

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

PEMBEKALAN bagi pegawai yang akan memasuki masa purna tugas dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya Jumat (5/3/2021). Bertempat di Ruang sidang baru kantor pusat, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd yang Didampingi oleh Plh. Kepala Bagian Tata Usaha. Sigit Purnomo, S.Pd., M.Pd., dan Koordinator Tata Laksana dan Kepegawaian Eni Setyawati, S.Psi.


Kegiatan Pembekalan ini dihadiri oleh 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purna tugas periode Januari-Juli 2022, yang terdiri dari Widyaiswara dan Jabatan Fungsional. Kesiapan BBPPMPV Seni dan Budaya dalam menyambut masa purna tugas bagi karyawannya dilakukan sedini mungkin. Memberikan motivasi, dukungan dan kesempatan dalam penyelesaian berkas administrasi, menjadi salah satu tujuannya, sehingga ketika tiba saatnya memasuki purna tugas, PNS tidak terkendala dengan proses administrasi.


“Siapapun pegawai yang memiliki inovasi untuk dikembangkan, tentunya lembaga akan mendukung, semoga apa yang dilakukan pasca pensiun bisa lebih memiliki manfaat di masyarakat,” ujar Sarjilah dalam sambutannya.
Pada akhir sambutanya Sarjilah mengemukakan, orang yang memiliki karya, maka akan semakin dihargai, dan dengan menyalurkan hobby maka bisa sebagai ajang untuk bermitra. Dia berharap semua karyawan-karyawati BBPPMPV Seni dan Budaya dalam kondisi sehat sehingga bisa meningkatkan kinerjanya.


PNS BBPPMPV Seni dan Budaya yang memasuki Purna Tugas periode Januari-Juli 2022 diantaranya adalah Drs. Wahyu Gatot Budiyanto, M.Pd., Drs. I Gede Oka Subagia, M.Hum., Dra. Widarwati, M.Sn., Hendrikus Matutina, S.Pd., Tulus Widodo, S.ST., Agustinus Setya Gunawan, A.Md., Suparjo., Zaeni., Sri Harini., Mulyanis., Sugiyono dan Sumadiyono.


“Memasuki era normal baru kondisi semacam ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan Passion, aktifitas itu penting untuk menjaga kesehatan dan sebagai hiburan,” imbuh Sarjilah.
Sedangkan salah satu pegawai yang akan memasuki purna tugas, Hendrik mengaku akan pulang kampung untuk mengelola peninggalan orang tua setelah memasuki masa pensiun nanti. “Saya ingin pulang kampung, saya akan mengelola peninggalan orang tua,” ungkapnya.


Sementara Gatot menyatakan dirinya ingin mengembangkan kemampuannya di bidang keramik, mengingat selama ini dirinya berkiprah di studio keramik,
Selain Gatot dan Hendrik, Anis memiliki cita-cita ingin meneruskan percetakan peninggalan dari Almarhum suaminya selepas purna tugas dari BBPPMPV Seni dan Budaya nantinya. (Herlin)

Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Ikuti kami

Klik tombol untuk mengikuti media sosial dan chat Whatsapp. Terima kasih