BBPPMPV SENI & BUDAYA

Kompetensi Guru Vokasi Penggerak Seni dan Budaya Gel III Resmi Dibuka

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

PENINGKATAN Kompetensi Guru Vokasi Penggerak Bidang Seni dan Budaya Gelombang III, kembali diselenggarakan oleh Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya 2-22 November 2021. Diklat dibuka secara daring oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya pada 2 November 2021.


Delapan konsentrasi Keahlian yang dihadirkan dalam kegiatan ini, diantaranya Konsetrasi Kriya Logam perhiasan, Produksi dan siaran program radio, produksi film dan produksi televisi, kriya kayu dan rotan, produksi dan siaran program televisi, produksi film dan Informasi komunikasi.


Dalam sambutannya Sardjilah menyebutkan bahwa bagi guru, kegiatan diklat merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu, untuk dapat meningkatkan kemampuan, sehingga menjadi guru harus senantiasa update, harus selalu diperbaharui.


“Perubahan yang terjadi tentu harus kita hadapi dengan penyesuaian yang cepat oleh kita, Melakukan terobosan yang diperlukan untuk mendukung pendidikan SMK yang berkualitas” tandas Sarjilah


Peserta secara daring, akan dibekali dengan materi diantaranya adalah Kebijakan Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya, dan Gerakan Sekolah Menyenangkan oleh Muhammad Nur Rizal, P.Hd., dan Novi Chandra, P.hD dan Kurniawan, S.T. dari Yayasan Gerakan Sekolah Menyenangkan.


Dalam sesi Gerakan Sekolah Menyenangkan, peserta dibekali dengan wawasan dan rangsangan untuk melakukan perubahan mind set/pola pikir, dalam upaya untuk menciptakan budaya belajar yang kritis, kreatif, mandiri dan menyenangkan di sekolah.


Narasumber yang terlibat dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Vokasi Penggerak Bidang Seni dan Budaya Gelombang III terdiri dari internal dan eksternal seperti Mukhyani, S.ST.,M.Pd., Janu Riyanto, M.Sn., Muji Rahayu, M.Ds.,Isnain Evilina Dewi, S.Pd.,M.A. dari BBPPMPV Seni dan Budaya dan Yopy Kurniawan, S.PT (Arka Sinematika), Heri Setiawan (STIKOM), Mursupriyani (PT. Jogja Indo Global), dan Galuh Bagas Wangi, S.Sn (Bengkel Salim Silver).


Proses pembelajaran materi produktif di SMK bidang seni dan budaya ekonomi kreatif yang menjadi binaan BBPPMPV Seni dan Budaya lebih berkualitas, merupakan dampak yang ini dicapai BBPPMPV Seni dan Budaya dengan terselenggaranya Peningkatan Kompetensi Guru Vokasi Penggerak Bidang Seni dan Budaya Gelombang III (Herlin).

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
 
 

Rss Factory Menu

 

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih