BBPPMPV SENI & BUDAYA

Peningkatan KS dan PS Vokasi Seni Budaya Resmi Dibuka

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

LAKSANAKAN Peningkatan Kompetensi bagi pengawas dan Kepala Sekolah Vokasi Bidang Seni dan Budaya, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya. Bertempat di Grand Arkenso Parkview Hotel Simpang Lima Semarang, kegiatan ini berlangsung 9-12 November 2021, dan dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd.


Kepala dan Pengawas Sekolah mempunyai peran yang penting dan strategi dalam pencapaian mutu SMK, hal inilah yang melatar belakangi BBPPMPV Seni dan Budaya menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi bagi pengawas dan Kepala Sekolah Vokasi Bidang Seni dan Budaya.


Pada sambutannya Sarjilah mengungkapkan, bahwa BBPPMPV Seni dan Budaya berupaya untuk meningkatkan mutu guru, sehingga dengan peningkatkan mutu akan membawa perubahan baru bagi dunia SMK khususnya.


Pembukaan yang bertempat di Ballroom Kelimutu ini, dihadiri pula oleh narasumber, baik internal maupun eskternal, seperti Isnain Evilina Dewi, S.Pd.,M.A., Dra Sri Wahyuningsih, M.Pd., Liem Arisayanti, M.Ds., Sigit Purnomo, S.Pd.,M.Pd., R. Haryadi, M.Si., Cahya Yuana, M.Pd, Ir. Sumardi (LSP Furnico) dan Dr. Ir. Surono, M.Phil (CKP-CBT Centre).


Setelah mengikuti pembukaan, peserta langsung mengikuti materi yang diberikan oleh Ir. Sumardi dan Isnain Evilina Dewi, S.Pd., M.A. tentang prospek dan tantangan bidang seni dan ekonomi kreatif.


Pada kesempatan itu narasumber memaparkan perkembangan industry bidang seni dan ekonomi kreatif dan bagaimana tantangan SMK agar bisa berkontribusi lebih maksimal.


Peserta terlihat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh Lina dan Sumardi, terbukti dengan beberapa pertanyaan dan tanya jawab selama kegiatan berlangsung.


Tujuan BBPPMPV Seni dan Budaya menggelar kegiatan Kompetensi bagi pengawas dan Kepala Sekolah Vokasi Bidang Seni dan Budaya adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait arah dan kebijakan kualitas mutu SMK. (Herlin).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih