BBPPMPV SENI & BUDAYA

Plt. Dir. Mitras DUDI Resmi Tutup Diklat Upskilling dan Reskilling Guru SMK

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

KEPALA Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya menghadiri kegiatan penutupan kegiatan Diklat Upskilling dan Reskilling Guru SMK Animasi 2D, Desain Publikasi, Fotografi, Videografi, dan Komputer Grafis serta Konten Kreatif dan Desain Media Interaktif. Kegiatan yang bekerjasama dengan Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri sudah berlangsung sejak 27 September 2021.


Berlangsung 23 Oktober 2021 di Aveon Hotel Yogyakarta, Dr. Dra. Sardjilah, M.Pd. yang didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBPPMPV Seni dan Budaya, Masrukhan Budiyanto, M.M. melaporkan jalannya pelaksanaan kegiatan. Sardjilah mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik. “bersama-sama menjadi guru-guru yang berkreasi, dan membebaskan dari kebodohan” ujarnya.


Plt Dir. Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Saryadi, ST.,M.B.A. yang berkesempatan menutup kegiatan tersebut mengatakan bahwa kerjasama yang telah terbangun selama ini, merupakan modal untuk berkontribusi dalam perkembangan vokasi.


Menurutnya dukungan dan peran dari Dunia Industri bisa dilakukan dan dikembangkan lebih lanjut. Saryadi berharap bahwa keresahan terkait bagaimana bisa menghantarkan peserta didik untuk bisa mencapai kompetensi yang sesuai dengan apa yang didapatkan oleh guru, telah terjawab dengan kompetensi yang telah dikuasai saat ini.


“menciptakan individu yang kompeten dengan bekal yang memadai untuk menapak masa depan yang lebih baik”. Tandas Saryadi


Dalam waktu yang bersamaan Drs. A. Latif Baedhowi dari PT. Gramasurya dari Dunia Usaha mengatakan kegiatan ini merupakan motivasi untuk terus berbenah. Latif berharap sekembalinya kesekolah nanti peserta menjadi agen perubahan bagi peserta didiknya.


Diklat Upskilling dan Reskilling Guru SMK Animasi 2D, Desain Publikasi, Fotografi, Videografi, dan Komputer Grafis serta Konten Kreatif dan Desain Media Interaktif diakhiri dengan penampilan hasil karya dari peserta kegiatan, dan penyerahan secara simbolis sertifikat pelaksanaan kegiatan, yang diwakili keahlian desain media interaktif Rezha Yudha Prasetya dari SMKS Muh 3 Tangerang, dan keahlian desain publikasi Lely Tri Yuswanto dari SMKN 1 Tamanan. (Herlin).

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
 
 

Rss Factory Menu

 

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih