BBPPMPV SENI & BUDAYA

PS Vokasi Seni dan Ekonomi kreatif Ikuti Peningkatan Kompetensi

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

SINABUNG, menjadi ruang terlaksananya kegiatan Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah Vokasi Bidang Seni dan Budaya. Diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya pada 9-12 November 2021. Bertempat di Grand Arkenso Parkview Hotel Simpanglima Semarang, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd.


Berlatar belakang bahwa seorang Pengawas SMK memiliki tanggung jawab membina sekaligus mendampingi SMK binaanya dalam upaya meningkatkan kualitasnya. Maka BBPPMPV Seni dan Budaya mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah Vokasi Bidang Seni dan Budaya.


Diikuti oleh 40 peserta pengawas sekolah yang mengawasi SMK yang membuka Bidang Seni dan Ekonomi kreatif, kegiatan ini menghadirkan narasumber baik internal maupun eskternal seperti Drs. Kartiman, M.Sn., Dra. Ceravina Susanti, K., M.Eng., Drs. Yoko Rimy, M.Si., Dr. Wuryaningsih, M.Acc, R. Haryadi Purnomo R., S.T.,M.Si., Cahya Yuana S.Sos, M.Pd, Digna Sjamsiar, S.Pd., M.Pd.B.I dan Ir Sumardi (LSP Furnico).


Salah satu narasumber kegiatan Haryadi berharap, dengan kegiatan ini Pengawas dapat membina SMK untuk melaksanakan evaluasi pembelajaran dan uji kompetensi yang berbasis industri, karena hasil evaluasi dan sertifikat uji kompetensi yang dimiliki peserta didik nantinya akan diakui oleh dunia industri.
“Branding kompetensi penting” tandas Haryadi.


Berlangsung selama 4 hari, kegiatan Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah Vokasi Bidang Seni dan Budaya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait arah dan kebijakan peningkatan kualitas mutu SMK. (Herlin).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Chat & Ikuti kami

Chat whatsapp dan ikuti kami di media sosial. Terima kasih