BBPPMPV Seni dan Budaya...

'Soft Launching' Lagu Condong Pada Mimpi

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

BERANGKAT dari keinginan untuk menggaungkan hingga menguatkan pendidikan vokasi di tanah air, terciptalah lagu Condong Pada Mimpi-Vokasi Berjaya (CPM-VB) garapan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto, Ph. D. dengan menggandeng Wahyu “Unyep’’ Hermawan dan Darmawan Okto (Dekan/Direktur Vokasi Universitas Brawijaya).



Soft launching Lagu Condong Pada Mimpi yang berlangsung di Radio Vedac FM Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya beberapa waktu lalu, menghadirkan Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd.,Widyaiswara musik Heri Yonathan, M.Sn dengan host Akhir Lusono, S.Sn.



’’Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi BBPPMPV Seni dan Budaya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh langkah yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Vokasi untuk memajukan pendidikan vokasi’’ ujar Sarjilah dalam sambutannya.



Didampingi Widyaiswara musik Heri Yonathan, M.Sn. Sarjilah menambahkan, dengan adanya Lagu Condong Pada Mimpi, BBPPMPV Seni dan Budaya ingin menyebarluaskan lagu ini untuk siwa/sisw SMK khususnya guna memberikan semangat.’


Sementara itu Wikan Sakarinto menjelaskan, Lagu Condong Pada Mimpi yang dicipta pada awal pandemi Covid-19, dilatarbelakangi bagaimana menyampaikan pesan bahwa belajar harus sesuai gairah, dan mengejar mimpi yang diyakini, kejar keyajinan yang tidak sekedar ikut-ikutan.



“Masuk ke frekwensi generasi milenial namun tidak meninggalkan generasi orang tua. Lirik yang diciptakan bertiga ini dibuat memang ada nuansa perjuangan, nuansa berbagi dan nuansa saling untuk menguatkan,’’ ujar Wikan


Terispirasi oleh True Story Perjalanan seorang Wikan Sakarinto di masa muda, dimana memulai perkuliahan dari program Diploma 3 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang diwarnai dan dipengaruhi oleh persepsi umum, yang sebenarnya belum tentu sepenuhnya benar dan tepat bagi setiap insan yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.



Bernuansakan perjuangan lagu Condong Pada Mimpi-Vokasi Berjaya (CPM-VB) yang dikreasikan sejak pertengahan 2020, menampilkan Wahyu yang selain sebagai creator musik dan lirik, juga sebagai vokalis utama yang berduet dengan Darmawan.



Bertempat di ruang siar radio Vedac FM BBPPMPV Seni dan Budaya kegiatan soft launching berjalan dengan santai namun tetap memberikan edukasi dan semangat bagi pendengarnya.

Pada akhir kegiatan tersebut Dirjen Pendidikan Vokasi melakukan hitung mundur yang disaksikan oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya untuk menandai bahwa lagu Condong Pada Mimpi-Vokasi Berjaya (CPM-VB) resmi di-launching melalui Radio Vedac BBPPMPV Seni dan Budaya.



Ditujukan untuk generasi muda dipadu dengan beat milenial, lagu Condong Pada Mimpi-Vokasi Berjaya (CPM-VB) tetap nikmat didengar oleh kalangan multi-generasi. (Herlin)

Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Ikuti kami

Klik tombol untuk mengikuti media sosial dan chat Whatsapp. Terima kasih