BBPPMPV Seni dan Budaya...

Tingkatkan Kompetensi Pegawai, BBPPMPV Seni dan Budaya Gelar Diklat Teknik Videografi

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Berita

GUNA meningkatkan kompetensi pegawai, terutama untuk pengelolaan media sosial dan pembuatan media pembelajaran dalam format video, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya menggelar Pelatihan Teknik Videografi dan Editing Video pada 14 sampai 15 September 2020.


Pada saat bersamaan, juga diselenggarakan Workshop Penyusunan dan Digitalisasi Modul Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan Kompetensi Animasi dan Desain Komunikasi Grafis (DKV). Dua kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Program dan Informasi Sigit Purnomo, M.Pd. di Ruang Sidang Baru.


Pada sambutannya Sigit menyatakan semua kegiatan dan peristiwa serta semua hal yang dilakukan di lembaga ini harus bisa terekspos ke publik. “Salah satu media yang paling efektif adalah dalam bentuk video yang akan diupload di media sosial lembaga bisa melalui facebook, instagram atau medsos lainnya. Untuk itu perlu ada SDM yang memiliki kompetensi secara mumpuni untuk bisa melakukan pengolahan video sehingga informasi yang ditampilkan mudah diterima oleh publik dan bisa menarik serta mampu menyampaikan informasi secara lengkap,” ujar Sigit selanjutnya.


Sedangkan Workshop Penyusunan dan Digitalisasi Modul Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan merupakan program Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DU/DI Ditjen Vokasi bertujuan untuk mensejajarkan kemampuan pendidik kejuruan khususnya Kompetensi Animasi dan DKV supaya memiliki kemampuan setara sebagaimana yang dibutuhkan oleh dunia industri.


Tujuan Pelatihan Teknik Videografi dan Editing Video adalah meningkatkan kualitas pengelolaan dan kompetensi pengelola media sosial resmi BBPPMPV Seni dan Budaya; menghasilkan content-content dalam format video yang akan diunggah di media sosial; mengoptimalkan pemanfaatan media sosial serta meningkatkan kompetensi dalam membuat media pembelajaran dalam fomat video dengan sasaran peserta 15 orang pengelola media sosial BBPPMPV Seni dan Budaya.


Tujuan Workshop Penyusunan dan Digitalisasi Modul Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan Kompetensi Animasi dan DKV ini adalah menyusun bahan ajar program upskilling dan reskilling guru animasi dan DKV dan menyusun serta mengembangkan sistem pembelajaran dalam jaringan sebagai media pembelajaran berbasis dalam jaringan, dengan sasaran peserta sejumlah 21 orang yang terdiri dari Widyaiswara Animasi dan DKV dan Pengembang Teknologi Pembelajaran.


Nara sumber yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Sigit Purnomo, M.Pd., Drs. Rahayu Windarto, M.M., Drs. Noor Widijantoro, M.Pd., Farika Chandrasari, S.P., M.M., Fauzan Ahmad Hardono, Risky Kurniawan, Bowo Dwi Ariyanto, S.Sn., M.T., Drs. M.. Fajar Prasudi, M.Sn., Cahya Yuana, S.Sos., M.Pd., Rohmat Sulistyo, S.T., M.Si., Isnain Evilina Dewi, S.Pd., M.A. (Atur)

Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Ikuti kami

Klik tombol untuk mengikuti media sosial dan chat Whatsapp. Terima kasih