BBPPMPV Seni dan Budaya...

BBPPMPV Seni dan Budaya Selenggarakan Diklat Daring Desain Interior, Produksi Kulit dan DKV

Bagikan konten ini
0
Dibagikan
Diklat

BALAI Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya menggelar Diklat Daring Peningkatan Kompetensi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya meliputi Desain Interior dan Teknik Furniture, Membuat Desain Produk Kulit dan Desain Komunikasi Visual (DKV) pada tanggal 24 Agustus s.d. 1 September 2020.

Diklat dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr. Dra. Sardjilah, M.Pd. yang pada sambutannya menyatakan, semua guru harus siap mengikuti perubahan dan untuk menjadi guru profesional harus selalu meningkatkan kompetensi.


Lebih lanjut Sardjilah menyampaikan, BBPPMPV Seni dan Budaya memberikan kesempatan kepada guru-guru dengan jumlah yang terbatas untuk mengikuti diklat peningkatan kompetensi sehingga kesempatan yang bagus ini harus diikuti secara fokus dan tuntas serta melaksanakan semua tugas yang diberikan oleh nara sumber.


Latar belakang diselenggarakan diklat daring ini salah satu upaya untuk mengembangkan dan memberdayakan pendidik dan tenaga kependidikan dengan memanfaatkan beragam platform sistem pengelolaan pembelajaran berbasis jaringan sehingga aktivitas belajar terkait jarak fisik dapat dijembatani dan memberikan keluwesan akses bagi pendidik dan tenaga kependidikan agar semangat merdeka belajar dapat diwujudkan.


Tujuan kegiatan Diklat Desain Interior dan Teknik Furniture adalah meningkatkan kemampuan guru dalam pemecahan masalah pada proses penyusunan Pra Rancangan Desain Interior sebagai dukungan peningkatan performansi dalam pembelajaran dan meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan jarngan untuk kepentingan pembelajaran.


Tujuan kegiatan Diklat Membuat Desain Produk Kulit adalah meningkatkan kemampuan guru dalam memproyeksikan Membuat Desain Kriya Kulit sebagai dukungan peningkatan performansi dalam pembelajaran dan meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan jaringan untuk kepentingan pembelajaran.


Tujuan kegiatan Diklat DKV adalah meningkatkan kemampuan guru dalam kompetensi pemahaman dan penerapan dari konsep desain dan praktik desain sebagai dukungan peningkatan perrformansi dalam pembelajaran dan meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan jaringan untuk kepentingan pembelajaran.


Sasaran peserta Diklat Desain Interior dan Teknik Furniture adalah 35 orang guru produktif SMK kompetensi keahlian Desain Interior dan Teknik Furniture; sasaran peserta Diklat Membuat Desain Produk Kulit adalah 25 orang guru produktif Kriya Kulit dan Imitasi; sasaran peserta Diklat DKV adalah 20 orang guru kejuruan kompetensi keahlian DKV.

Nara sumber yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Dr. Dra. Sardjilah, M.Pd., Drs. Rahayu Windarto, M.M., Drs. Noor Widijantoro, M.Pd., Haryadi P.R., S.T., M.Si., Widayati Indarsih, S.Si., M.Si., Rohmat Sulistya, S.T., M.Si., Drs. Marsudi, M.Pd., Liem Arisayanti, S.Sn., M.Ds. (Atur)

Bagikan konten ini
0
Dibagikan

Ikuti kami

Klik tombol untuk mengikuti media sosial dan chat Whatsapp. Terima kasih